Senin, 19 Oktober 2009

Sumpah pemuda

Sumpah pemuda memiliki makna yang sangat mendalam bagi indonesia,karena sumpah pemuda ini menyangkut dengan kemerdekaan NKRI,selain itu berisi ikrar bersatunya dan disatukannya tunas-tunas bangsa oleh kesamaan tanah air, bangsa dan bahasa. Ini mengingatkan bahwa kita sebagai bangsa indonesia terutama pemuda Indonesia yang di masa depan menjadi generasi bangsa harus mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.Agar dengan kesatuan dan persatuan bangsa kita dapat memajukan negara Indonesia,mencapai kesejahteraan ,menjaga ancaman dari luar.
Agar bisa mencapainya bangsa Indonesia harus mencintai negaranya.Dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.Dan bangsa Indonesia menjaga sikapnya.
Saya berharap bangsa indonesia mencintai negaranya demi kemajuan bangsa dan negara.Dan mencintai Indonesia juga berarti mencintai bahasa Indonesia,yang penting intinya kita mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan Indonesia tetapi jangan jadi chauvinisme.Justru chauvinisme akan menghancurkan bangsa lain.Kita mencintai bangsa Indonesia tetapi jangan sampai kita menghancurkan bangsa lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar